Social Icons

Jumat, 12 April 2013

Cara Belajar Efektif Menjelang Ujian "Part I"

        wah leganya setelah melewati Ujian Tengah Semester ( UTS / MID ), semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi teman-teman jangan lega sampai disini dulu ya, karena Ujian Akhir Sekolah ( UAS ) kan masih menanti. Wah baru saja selesai UTS masa mo mikirin buat UAS?? kan pusing...... ( mungkin sebagian orang akan bilang seperti itu ) tapi ingat kesuksesan kita untuk mendapat IP 4,00 :D ga cuma pas UTS aja looh.. tapi ketika UAS pun kita harus lebih maksimal, mau tau tips untuk sukses UTS dan UAS ? yuk kita simak dibawah ini... :)
      UAS merupakan Ujian Akhir Sekolah merupakan ujian kuliah yang menentukan hampir 50% nilai kelulusan mahasiswa,lalu bagaimana untuk berhasil mendapatkan itu semua?


1. Gaya Belajar
       Lohhh kenapa gaya belajar??? yap, gaya belajar itu sangat membantuk kita untuk dapat memahami pelajaran, ko bisa??? gaya belajar setiap orang berbeda artinya setiap orang memiliki kenyaman tersendiri untuk memahami pelajaran. Nah dengan kenyamanan itu kita bisa menikmati pelajaran sehingga kita dapat maksimal menyerap pelajaran. Kalau begitu gaya belajar apa yang membuat kamu merasa nyaman?

2. Fokus
      Kalo kita membayangkan ada guru yang sedang menjelaskan pasti terasa bete, tapi perlu diketahui ternyata banyak soal-soal UTS or UAS yang tidak ada di buku lks maupun di buku paket, lalu ada dimana jawaban tersebut? jawaban tersebut ada di penjelasan guru. Nah ketika guru sedang menjelaskan usahakan untuk tetap fokus, kenapa? agar informasi yang diberikan dari guru dapat kita serap dengan maksimal, so yuk kita tetap fokus ketika guru sedang menjelaskan.

3. Mengulang
         Yap mengulang itu adalah inti dari belajar, ko bisa?? yah tentu bisa. Kita lihat saja seorang anak kecil yang selalu mengulang untuk mencoba berdiri dan berjalan, apakah berhasil? begitu juga dengan belajar, tapi kan terkadang malas or ga sempat, bagaimana? kita bisa mencoba sega strategi, mulai dari belajar kelompok hingga mengikuti bimbingan belajar agar kita memiliki teman yang bisa berbagi semangat untuk mengulang.

bagaimana tipsnya masih kurang?? yuk kita tetap simak terus tips untuk sukses UAS di web ini :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jumlah pengunjung